Senin, 20 Juni 2016

Pentingnya Asuransi bagi Karyawan



PENTINGNYA ASURANSI BAGI KARYAWAN

Assalamualaikum Wr.Wb
 
Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Saat ini masyarakat Indonesia sudah semakin sadar akan pentingnya asuransi bagi dirinya. Namun demikian masih banyak pula masyarakat yang anti pati terhadap asuransi. Padahal asuransi sangat penting. Dalam hal ini kami membicarakan asuransi yang berhubungan langsung dengan karyawan atau perusahaan.
Asuransi kesehatan bagi karyawan itu sangat penting, walaupun anda sudah memiliki asuransi berupa jamsostek dari perusahaan tempat anda bekerja sebaiknya anda tetap bijaksana dan tetaplah berusaha untuk menambah asuransi kesehatan lainnya. Saat ini kita bisa saja selalu dalam keadaan sehat, tapi cobalah bayangkan suatu saat nanti kita sakit dan kita adalah tulang punggung keluarga yang hanya bekerja sebagai karyawan dimana penghasilannya sangat bergantung pada kehadirannya bekerja di perusahaan, apabila sakit tentu saja gaji dari perusahaan akan berkurang atau berhenti sepenuhnya, lantas siapa yang akan menjamin biaya berobat anda di rumah sakit? Siap yang akan membiayai kebutuhan dapur keluarga anda? Itulah gunanya asuransi dimana dia bisa mencover semua resiko yang mungkin bisa terjadi disuatu saat nanti.
Apabila anda seorang karyawan, pastikan anda sudah mendapat asuransi dari perusahaan anda! Apabila belum, segera usulkan kepada manajemen perusahaan anda! Apabila sudah mendapatkan asuransi dari perusahaan anda coba perhatikan perlindungan asuransi yang Anda dapatkan dari kantor Anda dan periksa beberapa hal berikut: Apakah asuransi kesehatan Anda hanya melindungi Anda sendiri sebagai karyawan, atau melindungi pasangan dan anak-anak Anda juga? Apakah asuransi kesehatan Anda membayarkan santunan dalam bentuk reimbursement atau dengan sistem kartu yang lebih mudah? Seberapa besar penggantian dana yang diberikan melalui asuransi tersebut apakah sudah cukup untuk Anda dan keluarga

Manfaat dan pentingnya asuransi akan terasa apabila anda sudah mengalami resiko. Sekarang kembali kepada kita masing-masing. Sebaiknya kita siapkan segalanya sebelum kita mengalami resiko.
Oleh karena itu, fasilitas asuransi kesehatan untuk karyawan sudah seharusnya dipersiapkan dengan baik oleh pihak perusahaan karena keberadaannya memberikan peranan penting bagi para pekerja, antara lain:

  1. Untuk menghindari resiko masalah kesehatan yang berdampak pada menurunnya kemampuan ekonomi karyawan.
  2. Untuk melindungi kesehatan karyawan dari berbagai resiko pekerjaan yang tidak terduga.
  3. Untuk menjaga kondisi keuangan dan financial karyawan akibat adanya resiko kesehatan yang tidak diharapkan ketika bekerja.

Itulah sebabnya berbagai perusahaan asuransi memberikan layanan dan kemudahan bagi setiap perusahaan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan atas setiap karyawan dengan baik dan benar. Apabila kebutuhan perlindungan kesehatan atau asuransi telah dipenuhi dengan baik, tentu saja manfaatnya akan terasa sangat berguna bagi semua karyawan sehingga resiko yang tidak diharapkan tidak akan mengganggu konsentrasi kerja karena seluruh perlindungan kesehatan karyawan ditanggung dan dialihkan sepenuhnya pada perusahaan yang menyediakan asuransi kesehatan karyawan.
 

Source:
https://id.wikipedia.org/wiki/Asuransi 
http://manulifecorporate.blogspot.co.id/2014/02/pentingnya-asuransi-bagi-karyawan.html 
 


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Erwin Setiawan
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top